Tiada Hari Tanpa Belajar

Kliksaya.com , Situs PPC Lokal dengan Fitur Lengkap dan Mudah

Advertisement
Belajar dan NgeBlog - Hai sobat semuanya, kali ini saya mau berbagi cerita nih seputar situs PPC lokal yang terpercaya dan terkenal dikalangan para blogger mania yaitu Kliksaya.com. Tulisan kali ini berjudul: Kliksaya.com , Situs PPC Lokal dengn Fitur Lengkap dan Mudah. Bagi Anda yang mungkin belum paham dengan apa itu situs PPC, Anda bisa membaca tulisan saya yang lainnya yang akan saya tulis nanti:
  • Apa itu situs PPC (Pay per Click)?
  • Daftar Situs PPC Lokal Terpercaya
  • Punya Blog? Di Monetize aja biar dapat duit
Awal mula tulisan ini muncul karena saya ingin sekali berbagi pengalaman saya selama ini yang menjadi publisher situs PPC lokal terkenal yaitu Kliksaya.com. Ini sekaligus untuk mengikuti lomba menulis artikel yang diadakan oleh kliksaya.com kepada para publishernya. Ini dia informasinya...(jika Anda punya blog, silahkan saja ikuti kompetisinya)...
 
http://pub.kliksaya.com/berita/kontes-menulis-testimoni-kliksaya-com&refid=168177

Oleh karena itu, topik utama tulisan kali ini lebih kepada review layanan yang diberikan oleh Kliksaya.com. Sedangkan jika Anda ingin mengetahui Bagaimana cara mendaftar di kliksaya.com Anda dapat membacanya pada artikel saya yang lain.

Okey..Back to Topic...

Pengalaman saya selama ini sebagai seorang blogger, saya biasanya selalu tidak melewatkan kesempatan jika ada peluang atau informasi seputar bisnis online khususnya yang berkaitan dengan monetize blog. Salah satunya yaitu mendaftarkan blog yang saya miliki pada situs-situs PPC baik lokal maupun luar.

Diantara sekian banyak PPC lokal maupun PPC luar yang saya ikuti hanya satu yang sampai saat ini terbukti membayar dan sangat mudah dalam hal penggunaan fitur-fiturnya, yaitu kliksaya.com. Pengalaman saya menjadi seorang publisher di kliksaya.com alhamdulillah sangat berkesan. Melalui situs PPC inilah saya pertama kali mendapat bayaran komisi atau mendapatkan penghasilan secara online. Komisi saya yang awalnya hanya 60ribuan saja per bulan terus meningkat menjadi 100ribuan, 200 ribuan dan terus naik seiring dengan semakin banyaknya artikel dan pengunjung blog saya. Pada Ini semakin membuat saya jatuh cinta pada Kliksaya.com. Pada kesempatan lain saya akan menulis untuk Anda Bukti pembayaran komisi dari kliksaya.com ini.

Sebagai seorang publisher tentu kita menginginkan pelayanan terbaik dari situs PPC yang kita ikuti. Dan hal ini dipenuhi dengan sangat baik oleh Kliksaya.com. Pelayanan yang sangat memuaskan tersebut mulai dari transfer komisi yang tidak pernah terlambat serta kenyaman kita saat memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Kliksaya.com. Bisa dibilang fitur yang disediakan sangat memmbantupara publisher karena mudah untuk dijalankan bahkan bagi seorang blogger yang masih amatiran sekali pun -seperti saya :)

Beberapa fitur terbaik yang disediakan oleh Kliksaya.com diantaranya:

1. Menu HOME

Berikut tampilan menu HOME kliksaya.com:

Pada menu home ini maka Anda akan melihat Ringkasan statistik dari setiap Zona Iklan yang telah Anda buat. Mulai dari Jumlah Tampilan, Jumlah Klik, CTR, Hingga Pendapatan Anda saat itu. Selain itu juga ada laporan tentang Saldo akhir komisi Anda. Selain dari statistik hari ini, Anda juga bisa melihat statistik untuk Kemarin, 7 Hari Terakhir, 30 HariTerakhir, Bulan Ini, Bulan Lalu, dan 2 Bulan Lalu. Sedangkan untuk rincianlengkapnya nanti ada menu tersendiri.

2. Menu PROFIL

Berikut Tampilan menu PROFILnya:

Dalam menu profil ini merupakan sesuatu yang penting karena berkaitan dengan Data kita. Jadi jangan sampai salah dalam mengisi data profil tersebut. Dalam menu profil ini terdapat beberapa sub menu diantaranya:

A. Ubah Data Pribadi


Dalam sub menu Ubah Data Pribadi Anda bisa mengisi data pribadi Anda dengan mudah sesuai dengan Data yang ada pada KTP yang Anda miliki. Jika suatu saat ada perubahan, maka Anda bisa mengediitnya kapan saja.
 
B. Ubah Password
Fitur Ubah Password memudahkan Anda untuk mengubah password yang Anda miliki dengan password yang lainnya, Tujuannya tentu demi keamanan akun Anda. Anda bisa menggantinya kapan saja sesuai kehendak hati Anda.

C. Ubah Email


Email sangat penting diisi karena berkaitan dengan laporan dari kliksaya yang selalu dikirim ke email kita. Fitur Ubah Email sangat membantu kita dalam hal ganti email. Misalnya saja email kita yang lama sudah jarang dipakai sehingga kita ingin menggunakan email baru. Maka kita bisa memanfaatkan fitur ini. Saya pernah memanfaatkan fitur ini sekali dan prosesnya sangat cepat dan tidak ribet.
 

D. Ubah Data Bank
Untuk yang satu ini jangan lupa juga untuk Anda isi karena berkaitan dengan tranfer pembayaran jika komisi sudah memenuhi syarat minimal untuk ditransfer. Anda harus mengisinya dengan benar sesuai dengan data Anda sendiri. Gunakanlah rekening Anda sendiri jangan gunakan rekening orang lain, bahkan rekening istri Anda. Sesuaikan dengan data yang ada pada profil data pribadi Anda. Jika Anda ingin mengubah data bank Anda, misalnya bank anda awalnya BRI kemudian mau di ubah ke BCA milik Anda, maka anda tinggal klik "Ubah Data Bank" sehingga muncul kotak isian seperti berikut ini dan silahkan Anda isi sesuai dengan Data yang Anda miliki.



E. Blokir IP
Fitur Blokir IP ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi seorang publisher kliksaya.com. Seperti kebanyakan situs PPC, Kliksaya.com juga mengaharamkan tindakan klik iklan sendiri (Fraud Click) pada blog yang kita miliki baik dengan sengaja maupun tidak disengaja. Jika hal ini dilakukan akan berdampak pada banned akun. Tentunya hal ini sangat tidak diinginkan oleh publisher. 

Nah dengan adanya fitur Blokir IP ini maka kita akan aman dari tindakan Fraud Click baik yang dilakukan oleh orang lain maupun oleh kita sendiri. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda tinggal masukkan alamat IP yang ingin Anda blokir. Sedangkan jika Anda ingin memblokir IP anda sendiri maka disana sudah tersedia informasi dengan jelas IP kita saat online. Hal ini tentunya akan membantu kita tanpa repot lagi mencari alamat IP kita sendiri. Seperti contoh di atas adalah IP yang saya gunakan saat ini, tinggal saya copy dan masukkan ke list,,beres dah.. Namun jangan kaget yah..bila zona iklan Anda diakses dari IP yang diblokir, maka zona iklan hanya menampilkan tulisan "Pasang Iklan Disini".

 
F. Blokir Domain

Fitur Blokir Domain ini sangat membantu kita dalam hal memilih iklan yang boleh tampil dan tidak di blog kita. Karena terkadang iklan yang tampil di blog kita tidak sesuai dengan isi blog kita. Misalkan blog kita membahas tentang Teknologi, kemudian iklan yang muncul adalah tentang pelangsing badan, jadinya kan lucu..hehe.. 

Untuk itulah kita perlu memanfaatkan fitur Blokir Domain ini. Jadi kita blokir domain yang tidak sesuai dengan blog kita. Untuk mengetahui iklan apa saja yang ada di kliksaya.com maka Anda bisa melihatnya di menu DAFTAR IKLAN. Tinggal ada copas URL link ilan yang tersedia dan ingin Anda blokir sehingga tidak muncul di blog kita.
 
G. Blokir Iklan Dewasa

Fitur Blkir Iklan Dewasa merupakan fitur terbaru dari KlikSaya.Com. Fitur ini akan memudahkan Publisher untuk melakukan  blokir terhadap materi iklan dewasa secara otomatis. Namun dengan syarat harus mengajukan alasannya terlebh dahulu di kotak isian yang disediakan. Admin KlikSaya.Com akan memeriksa permohonan publisher dan jika alasan dapat diterima maka admin Kliksaya.com akan membalasnya via email. Fitur ini sangat membantu bagi publhiser yang konten blognya ditujukan untuk anak masih dibawah umur, atau yang membahas konten yang sensitif terhadap materi dewasa.

H. Artikel

Fitur Artikel yang ada pada menu profil ini khusus dibuat untuk keperluan Kontes Menulis KlikSaya.Com. Contohnya seperti artikel yang saya tulis sekarang ini bisa dimasukkan ke dalam fitur tersebut. Jadi bukan sembarang artikel yah, ntar bisa ke banned lho.. :)

3. Menu ZONA IKLAN
Berikut tampilan Zona Iklan kliksaya.com:
Zona Iklan adalah tempat dimana Anda membuat zona iklan untuk blog Anda. Dalam Zona Iklan terdapat tiga Fitur Utama yaitu:
A. Zona Iklan Teks,
B. Zona Iklan Header,
C. Zona Iklan Gambar

Kemudian jika Anda sudah membuat zona iklan, maka Anda bisa mengeditnya kapan saja sesuai kebutuhan. Tampilan yang dipasang di blog akan berubah sesuai dengan perubahan yang kita lakukan di Zona Iklan ini.

A. Zona Iklan Teks
Pada Zona ini anda bisa membuat iklan yang tayangannya berupa teks disertai deskripsi sedikit.

Anda bisa memilih ukuran iklan sesuai dengan keinginan Anda. Silahkan Anda bisa melihat jenis ukuran iklan yang ada pada bagian PILIH UKURAN. Selain itu juga Anda bisa memilih warna dan Font disesuaikan dengan blog Anda agar leboh menarik. Selanjutnya Anda mengisi data sesuai dengan blog Anda. Seperti pada kolom berikut.
B. Zona Iklan Header











Zona iklan header sangat membantu kita memperoleh komisi karena tampilannya yang mirip menu di blog kita. Sehingga kemungkinan di klik menjadi lebih besar apalagi penempatannya sesuai dengan menu di blog yang kita miliki.
 
C. Zona Iklan Gambar













Untuk Zona iklan ini hampir sama dengan Zona iklan teks. Hanya saja bedanya adalah untuk zona ini berupa gambar saja. Ini lebih menarik dibandingkan ikaln teks. Secara psikologis oranglebih tertarik pada gambar dibandingkan dengan teks.Apalagi gambarnya memiliki warna dan isi yang menarik dan mikat untuk di klik. 

4. Menu DAFTAR IKLAN
Berikut Tampilan fitur Daftar Iklan:

5. Manu REFERRAL
Fitur ini merupakan fitur yang menyediakan Banner dan Link Referral Anda. Anda bisa mengajak teman dan relasi Anda untuk bergabung menjadi penerbit KlikSaya.Com melalui link referral Anda. Pada saat teman Anda mendapatkan payout, maka kami akan memberikan bonus tambahan sebesar 10% dari nilai payout tersebut kepada Anda! Program referral ini berlaku hingga 31 Desember 2014.
Ini Contoh Link referral saya, silahkan kalau mau gabung tinggal klik bannernya.



6. Menu LAPORAN
Berikut tampilan Laporan yang ada di kliksaya.com
Pada Fitur Laporan ini berisi informasi yang lengkap terkait data iklan kita di blog. Laporan yang tersedia berupa:
1. Laporan Zona Iklan
Laporan zona iklan berisikan data tentang tampilnya iklan di masing masing zona iklan yang telah kita buat. Laporan tersebut bisa kita lihat sesuai kehendak kita karena disediakan rentang waktu yang bisa kita utak atik sendiri. Selain itu juga potensi penghasilan dari masing-masing zona iklan bisa kita lihat di sini. Dengan demikian kita bisa memaksimalkan zona iklan yang belum terjadi klik atau minim klik.
2. Laporan Iklan
 Laporan iklan berisi tentang laporan iklan apa saja yang telah muncul di zona iklan kita. Ini juga penting sekali untuk mengethaui iklan apa saja yang banyak peminatnya sehingga kita bisa menampilkan iklan-iklan tersebut pada blog kita dengan memanfaat fitur Blokir domain.
3. Laporan Klik
 Laporan klik sangat penting untuk mengetahui siapa saja yang telah mengklik iklan kita dilihat dari IP si pengklik iklan. Juga disediakan kode iklan yang di klik itu apa. Untuk leboh maksimal saran saya,diberi pilihan opsi untuk melihat iklan yang diklik tersebut, bukan hanya kode iklannya saja.
4. Laporan Komisi
Laporan komisi berisi laporan komisi yang kita dapat tiap harinya beserta zona iklannya. Kita bisa melihat data maksimal 30 hari terakhir.
5. Laporan Komisi Rekapitulasi
 Laporan Komisi Rekapitulasi memudahkan kita melihat arus keluar masuk komisi sesuai dengan rentang waktu yang kita pilih. Tinggal kita atur tanggalnya maka akan muncul laporannya.
6. Laporan Pembayaran Komisi
 Laporan pembayaran komisi memuat laporan kepada kita akan komisi yang telah kita dapatkan tiap bulannya. Laporan ini dibuat per tahun, jadi Anda bisa melihat laporan komisi sepanjang bulan di tahun yang Anda ingin lihat.
7. Laporan Statistik Harian
 Laporan statistik harian memudahkan kita melihat statistik data tampilan dan jumlah klik yang diperoleh dari masing-masing zona iklan yang telah kita buat di blog. Ini penting untuk melakukan analisis terfhadap zona iklan yang masih belum maksimal sehingga kita bisa melakukan pemaksimalan terhadap zona iklan tersebut.
8. Laporan Klik Referal
 Laporan klik referral merupakan tanggung jawab kliksaya.com terhadap para publishernya yang mempunyai referral. Dengan laporan ini maka kita bisa melihat referral kita mendapatkan klik berapa tiap ahrinya dan kita mendapatkan 10% dari setiap komisi yang te;ah dibayarkan.
9. Laporan Statistik Referal 
Jika Anda punay referral ini sangat penting diketahui, kita bisa memantau jumlah referral yang kita punyai saat ini.

7. HALL of SHAME
Hall of Shame memberikan kepada kita informasi tentang web atau blog siapa saja yang terkena peringatan dan sudah dibanned. Dengan adanya halaman ini maka kita bisa belajar lebih hati-hati dalam meletakkan iklan di blog kita. Juga agar konten kita sesuai dengan aturan dari kliksaya.com. Dengan ini kita bisa belajar langsung tentang apa yang boleh dan tidak boleh kita lakukan. Maka jangan lupa untuk selalu mengunjungi halaman Hall of Shame ini.

8. PANDUAN
Yang tidak kalah pentingnya adalah kliksaya.com menyediakan panduan bagi publishernya. Ini merupakan salah satu kepedulian kliksaya.com terhadap publishernya/ Ini sangat membantu sekali bagi kita yang baru bergabung dengan kliksaya.com

Demikianlah ulasan Kliksaya.com , Situs PPC Lokal dengn Fitur Lengkap dan Mudah yang bisa kami sharing untuk sobat semua. Jika mau gabung jangan sungkan-sungkan klik banner berikut ini:



Semoga bermanfaat..



3 Komentar untuk "Kliksaya.com , Situs PPC Lokal dengan Fitur Lengkap dan Mudah"

Terima Kasih atas partisipasinya dalam Kontes Menulis KlikSaya.Com

wah keren gan, like juga ya artikel saya di kliksaya. nanti saya like balik
http://www.klik77.com/2014/12/7-fitur-unggulan-kliksayacom-sebagai.html

Okey Sist... Jangan lupa klik balik yah..
Trimakasih atas kunjungannya..

Back To Top