Tiada Hari Tanpa Belajar

Apa sih PPC (Pay per Click) itu?

Advertisement
Belajar dan NgeBlog - Hai sobat, kali ini admin Belajar n NgeBlog akan ngebahas masih seputar bisnis online khususnya yang berkaitan dengan menetize blog. Dalam monetize blog ada istilah yang mungkin sering kita dengar yaitu program PPC (Pay per Click).

Dalam dunia bisnis offline istilah PPC mungkin tidak pernah ada karena memang PPC merupakan sistem bisnis iklan yang hanya ada di internet. Banyak sekali situs-situs web yang menyediakan program pay per click. Situs - situs semacam ini biasanya memberikan kesempatan kepada para pemilik web/blog untuk bekerja sama dengan mereka dalam hal bisnis periklanan. Situs PPC service ini berfungsi sebagai "broker" iklan antar pemasang iklan dan penayang iklan. Di Indonesia situs-situs PPC service ini semakin banyak, salah satunya yaitu Kliksaya.



Apa manfaat ikut program PPC?

Sebagai seorang blogger tentunya Anda juga ingin sekali memperoleh penghasilan dari blog yang anda kelola, bukan?. Nah salah satu caranya yaitu dengan mengikuti program PPC (pay per Click) sebagai seorang publisher. Kemudian bagi Anda yang punya bisnis baik bisnis offline maupun online juga bisa mengikuti program PPC ini sebagai seorang advertiser. Ini bertujuan untuk mempromosikan bisnis Anda tersebut. Jadi manfaat PPC itu sama-sama akan dirasakan baik oleh pihak publisher maupun advertiser.

Bagaimana bisa mengikuti program ppc dapat menghasilkan uang?

Dalam program PPC ada biasanya ada dua jenis keanggotaan, yaitu publisher (penayang iklan) dan advertiser (pihak pengiklan). Untuk mendapatkan uang dari program ppc maka Anda harus mendaftar sebagai seorang publhiser. Alurnya seperti ini, Anda punya blog kemuadian Anda mengikuti program ppc sebagai seorang publisher (penayang iklan) maka Anda akan diberikan sebuah kode iklan yang nantinya bisa anda pasang di blog Anda. Kode iklan ini akan otomatis menampilkan iklan secara acak di blog Anda. Iklan yang muncul tersebut merupakan iklan yang dipasang oleh para klien situs PPC (advertiser).

Nah Anda sebagai publisher akan mendapatkan bayaran jika ada pengunjung yang mengklik iklan yang muncul di blog anda.

Berapa sih bayaran untuk setiap klik yang terjadi?

Untuk bayaran per klik nya berbeda antara satu situs PPC dengan lainnya tergantung dari kebijakan masing-masing situs PPC tersebut. Untuk memperoleh bayaran yang besar maka anda haruslah mendatangkan pengunjung ke blog Anda. Semakin banyak pengunjung blog Anda maka bayaran yang anda terima kemungkinan akan semakin besar pula sebab potensi klik iklannya juga semakin besar. Namun per di ingat, jangan sampai Anda mengklik iklan Anda sendiri di blog anda, jika ketahuan maka akun Anda kan di banned dan penghasilan yang anda dapatkan tidak akan pernah Anda terima.

Demikianlah informasi seputar Apa sih PPC (Pay per Click) itu? semoga membawa manfaat untuk Anda,,,


3 Komentar untuk "Apa sih PPC (Pay per Click) itu?"

wah cukup lumayan juga nih ikutan ppc , hehe
Diampar Herbal

Udah ikutan gabung kan @LIairna Herbal ?
Trims udah mampir..

Back To Top