Tiada Hari Tanpa Belajar

Doa Amalan Gusdur

Advertisement
Belajar dan NgeBlog - "Robbanaa aatinaa min ladunka rohmatan wahayyi' lanaa min amrinaa rosyadaa" (Surat Al-Kahfi ayat 10)

Arti Surat Kahfi ayat 10 : "Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami".

Doa yang biasa dibaca oleh Gus Dur qs. Kakek Beliau Hadrotusy Syekh K.H. Hasyim Asyari pendiri Nahdlatul Ulama berpesan kepada Gus Dur qs untuk banyak membaca doa Robbana aatinaa min ladunka rohmatan wa hayyi' lanaa min amrina rosyadaa. (Surat al-Kahfi ayat 10).

Rahmat kasih sayang Allah jauh lebih penting karena Rasulullah saw mengatakan kita tak dapat masuk surga dengan amal ibadah kita tanpa rahmat Allah. Sahabat bertanya kepada Rasulullah saw, "Apakah amal ibadahmu tak dapat membawamu kesurga wahai Rasulullah saw?". Benar amal ibadahku tak dapat membawaku kesurga, hanya rahmat kasih sayang Allah yang dapat membawaku ke surga".

1. Mohon dikasihani Allah SWT. Kita sudah lihat sendiri betapa kasih sayang Allah SWT sangat luar biasa kepada Gus Dur, sehingga setelah wafatpun, tiap hari ribuan manusia mendoakan beliau agar dikasihi Tuhan.
2. Mohon bimbingan petunjuk yang lurus, guidance pada setiap problem. Kita sering memutuskan dengan penuh ragu. Gus Dur justru dengan penuh yakin, sekalipun dianggap kontroversial tidak masalah, sebab semata-mata petunjuk yang lurus, guidance itu dari Allah SWT. Itulah esensi "mil ladunka rahmat" dan "min amrina rasyada" dalam diri Gus Dur..

Di akhir zaman ini untuk perlindungan terhadap fitnah Dajjal, bacalah 10 ayat awal Surat al-Khafi dan 10 ayat terakhir surat al-Khafi, alhamdulillah doa ini terdapat didalam 10 ayat awal Surat al-Khafi yaitu ayat ke 10.doa ini ada didalam buku Mawlana Syaikh Hisyam qs Kiamat Mendekat (Approaching to Armageddon)

0 Komentar untuk "Doa Amalan Gusdur"

Back To Top