Tiada Hari Tanpa Belajar

Syaikh Mehmed Mursyid Untuk Timur dan Barat

Advertisement
Belajar dan NgeBlog - Ada 40 lebih Awliya yang sekarang sudah berada di Syam yang menunggu kehadiran Syaikh Mehmet untuk menghentikan kekalutan yang sedang terjadi disana. Dan ketika saatnya tiba, semua kekacauan akan hilang. Seluruh Syam akan menyerah kalah. Allah Yang Maha Kuasa akan menempatkan rasa takut didalam dada para Ba’thiyyin atau juga dinamakan sebagai kaum Alawi. Ketika rasa takut itu sudah tertanam didada mereka, tak seorangpun yang berani menetap disana. Baca selengkapnya suhbah Sultan Awliya Mawlana Syaikh Nazim Adil al-Haqqani qs berikut tentang Sheikh Mehmed..

Syaikh Mehmed Mursyid Untuk Timur dan Barat
Sultan Awliya Mawlana Syaikh Nazim Adil al-Haqqani qs
1 Agustus 2011 – Lefke Cyprus


Shaykh Mehmet Pemegang Amanah Tanah Syam.
Bismillahi Rahmani Rahim, dengan kekuatannya, Syaikh Muhammad Effendi akan melindungi Anatolia, melindungi semenanjung Bakhan, melindungi Sham dan terus jauh ke Timur. Dia memiliki kekuatan seperti sekarang. Ada 40 lebih Awliya yang sekarang sudah berada di Syam yang menunggu kehadiran Syaikh Mehmet untuk menghentikan kekalutan yang sedang terjadi disana. Dan ketika saatnya tiba, semua kekacauan akan hilang. Seluruh Syam akan menyerah kalah. Allah Yang Maha Kuasa akan menempatkan rasa takut didalam dada para Ba’thiyyin atau juga dinamakan sebagai kaum Alawi. Ketika rasa takut itu sudah tertanam didada mereka, tak seorangpun yang berani menetap disana.

Bagaimana cara menggambarkannya? Kira-kira sebagai berikut, meskipun kepada mereka sudah sudah ditawari untuk ditangani dengan rawat-darurat, tak ada satupun dari mereka yang berani untuk tinggal. Semuanya pergi. Mereka akan lari terbirit-birit sangat cepat, sampai tumit kaki mereka terangkat menyentuh pantat mereka. Mereka melarikan diri bukan disiang hari, tetapi saat malam hari. Mereka tidak menunggu terbitnya matahari. Allah (swt) menempatkan rasa takut dihati mereka, maka senapan dan kanon sudah tidak dibutuhkan lagi untuk mengusir mereka. Sekarang para orang Suci ini, para Wali Allah sudah siap. Mereka menunggumu Wahai Syaikh Mehmet.

Didunia fisik ini sudah tidak tampak lagi adanya orang-orang Suci disana (Syam). Namun sekarang Syaikh Mehmed sudah dibekali dengan kekuatan surgawi, dan akan terus bertambah kuat sampai akhirnya Shaykh Mehmed akan terjun di Syam. Dan dia akan berseru, “Wahai Tanah Syam, wahai Syam, Syam akan kita ambil alih dan kita persiapkan untuk dapat menerima kedatangan Sahibuz Zaman Sayidina Mahdi as, yang ditakdirkan menjadi Pemimpin dizaman itu. Dia akan hadir dari daerah Qadim, dengan mengumandangkan Takbir, Allahu Akbar. Disaat dia mengumandangkan Takbir, semua teknologi tidak ada yang berfungsi. Dia melumpuhkannya.

Saat ini di di Cyprus, Shaykh Muhammad seperti sedang didalam ruangan suluk, bukan terpenjara, tetapi seperi sedang khalwat, sama halnya ketika beliau berada di Istanbul. Di Istanbul, Syaikh Mehmet hanya mengatur pendistribusian makanan di dergah. Sesungguhnya visi dan misinya bukan berada di Lefke ataupun Istanbul. Tugas beliau akan jelas terbuka. Ketika kita sudah menguasai Syam, maka Homs juga akan berada ditangan kita. Juga Hama dan Aleppo. Penduduk Aleppo sekarang ini berusaha menghadang Tariqat, tetapi mereka akan dihabisi.

Sekarang ini kekuatan terpusat didalam satu tangan. Sekarang semua berada didalam tanganmu Wahai Syeikh Mehmet qs, kekuatan ini akan segera beraksi. Disini di Lefke Siprus, serupa dengan sel penjara. Disini hanya cocok untuk melakukan khalwat bagi Syeikh Mehmet, supaya dia tetap tersembunyi dan tidak tampak menonjol. Dia masih sering datang dan pergi kesini. Tetapi penduduk Syam saat ini sedang menunggu-nunggu kehadiran Syaikh Mehmet, dan hati mereka semua akan terbuka menerimanya. Mereka mengatakan, apabila Sheikh Mehmet memerlukan rumah, akan diusahan rumah didekat mereka tinggal. Apabila dia tidak suka, Sheikh Mehmet bisa tinggal dirumah dimakam GrandSyaikh Abdullah Faiz ad-Daghestani qs, atau kita carikan tempat disekitar masjid.
Ada banyak rumah dengan arsitektur kuno disana. Rumah-rumah tersebut mirip istana, dan salah satunya pernah ditempati Sultan Aziz. Tahukah kau rumah yang dibangun oleh Syaikh Abdul Qadir Al-Jazayri. Pernahkah kalian kesana? Itu persis disebelah rumah Ruqiyya Sultan. Rumah itu besar dan sedang ditawarkan untuk dijual. Setelah para pengkhianat dibersihkan dari Tanah Syam, kita bisa pergi kesana. Syam akan terbuka dan mereka menunggu Sayyidina Mahdi (as) disana. Banyak yang sudah siap. Sekarang ini tidak ada yang tinggal. Baqiyat al-Suyuf (pengikut partai Ba’th Basar Al-Assad dan kafir), semuanya akan hancur. Tassarruf (pengendalian) akan ada ditanganmu Syaikh Mehmet. Apakah nama dergah disana, dan siapa nama yang membagikan makanan disana?

Sheikh Mehmet Effendi : “Abu Shamad””
Mawlana Syaikh Nazim qs : Ya betul. Semua orang-orang Suci hampir seluruhnya sedang bersembunyi. Tidak ada seorangpun yang tampil. Tidak seorangpun. Para orang Suci itu juga menginginkan hal yang sama, untuk membuka Syam Syarif. Bila perintah itu datang, maka Syam akan terbuka. Sekarang, apabila perintah itu datang maka orang-orang Sufyani akan ditendang keluar dari sana. Begitu mereka sudah terusir, Sheikh Mehmet sudah tidak diperlukan lagi di Istanbul, karena tugasnya di Istanbul hanya akan buang-buang waktunya untuk tetap berada di Istanbul.
Tugasnya di Istanbul hanya untuk memberi makan kepada orang-orang miskin, dan kepada lainnya.

Hal ini bukanlah pekerjaan yang mendesak. Di Istanbul sudah ada orang yang bekerja mengurus pembagian makanan ini kepada orang-orang miskin. Orang-orang kaum Sufyani yang sedang berkuasa di Syam, adalah para Setan, merea orang-orang yang terkutuk. Mereka melarang orang untuk buka mulut untuk menceritakan hal-hal yang mereka derita.
Mawlana Syaikh Nazim qs, ”Apakah kamu membaca buku Hadist Al-Arbain, buku Hadits tentang Syam?”
Sheikh Mehmet Effendi: Ya saya pernah melihatnya.
Mawlana Syaikh Nazim qs: Saya juga mempunyai buku itu. Buku Hadist Al-Arba’in, yaitu hadits tentang Syam. Seingat saya ada disana (di Damaskus Syam), semoga tidak ada yang mengambilnya Insya Allah. Diperpustakaan kita di Syam, terdapat banyak buku-buku yang menakjubkan. Orang itu, Syaikh Ahmad Kayyal, adalah orang pertama yang akan membantu Syaikh Mehmed di Syam. Penduduk Shagur, mereka adalah orang-orang yang tangguh. Ketika kami bicara tentang tangguh, harus dibedakan antara yang tingkat rendahan dengan orang-orang Suci (Awliya Allah).
Dan Ahmad Kayyal sudah lama tinggal disana dan dia dikirimkan kepada kita melalui himah kebijaksanaan dan anugerah Allah. Dialah yang akan mengatur orang-orang yang berada di Syam. Dia tidak akan menjadi beban bagimu, bahkan dia yang akan membantu memikul bebanmu. Dia memiliki rasa cinta yang sangat dalam. Apakah kamu dan dia sama umurnya?

Sheikh Mehmed : Saya pikir dia lebih muda.
Mawlana Syaikh Nazim qs : Berapa usianya? 40 ?
Sheikh Mehmed : Saya kira umurnya sekitar 45 tahun.
Mawlana Syaikh Nazim qs: Jadi kamu lebih tua, setidak-tidaknya 5 tahun lebih tua.
Sheikh Mehmed: Mungkin saya jauh lebih tua.
Mawlana Syaikh Nazim qs : Ya kira-kira begitu. Kekuatan fisikmu memang sangat kuat, tetapi kekuatan batin dan spiritualmu jauh lebih kuat dari kekuatan fisikmu. Apabila kekuatanmu tidak mencukupi untuk mengatur Syam, maka saya tidak akan memintamu pergi kesana. Karena tidak ada tugasku di Syam sekarang. Yang saya bisa lakukan sekarang adalah menjadikanmu sebagai wakilku dalam memarahi siapapun yang datang, aku akan memarahi mereka juga.
Karena sifat-sifat kebinatangan (hewani) mereka membangkitkan kemarahanku. Saya tidak mau menyakiti orang-orang yang memiliki sifat-sifat kemalaikatan. Namun bagi yang mempunyai sifat-sifat binatang, saya mendapat izin untuk mencambuknya. Budala (Para Abdal) di Syam, ada 40 orang Suci di Syam, mereka menginginkan hal yang sama. Mereka menginginkan Syaikh Mehmed untuk datang. Para orang Suci tersebut, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, menginginkan kehadiranmu juga. Bagaimanakah suasana hatimu terhadap Syam wahai Shaykh Mehmed? Apakah kamu mencintai Sham?

Sheikh Mehmet Effendi : Ya. Saya mencintai Syam.
Mawlana Syaikh Nazim qs: Ya, pastilah kamu mencintai Syam. Syam akan 100 kali lebih baik dari sebelumnya. Para orang Suci tersebut sesungguhnya memiliki kekuatan yang hanya dalam satu malam bisa membersihkan semua kotoran yang ditinggalkan Setan-setan Sufyani, Jizir dan lainnya. Mereka akan menghancurkannya dan membuang-nya sanpai keakar-akarnya. Benarkah ada 7 Sungai yang mengalir disana?
Hajah Ruqiyah,“Tidak satupun yang airnya masih mengalir lagi sekarang. Sudah tidak ada yang mengalir.
Mawlana Syaikh Nazim qs : Mereka akan mengalir kembali Ruqiyah. Sungai-sungai itu akan mengalir kembali seperti saat sebelum kamu dilahirkan, atau pada masa Syaikh Mehmed dilahirkan. Kami pernah pergi kesana, aku pergi ke Ayn al-Fijja, salah satu mata air didekat Syam, sungguh sangat mengagumkan. Tempat dimana mata air itu keluar, besarnya seperti ruangan ini sampai keujung kebun kita (Zawiyah Lefke). Air keluar dari bawah tanah, seperti ini. Namun sekarang sudah tidak ada bekasnya!.

Ibunda Ratu Bilqis (Ratu Sheba), aroma Istananya, tercium dimata air itu. Air yang begitu mulia keluar dari sana. Namun apa yang tertinggal sekarang disana? Selain mata air ini, ada juga mata air yang mengalir dari pegunungan diatasnya. Dinamakan Yazid. Wahai Syeikh Mehmet, air sungai Yazid adalah aliran yang paling bersih. Airnya mengalir diatas Muhajirin. Airnya sangat jernih. Tetapi ketika sampai di Barada, orang-orang buang air kecil disitu. Sungguh malang orang-orang Syam, mereka hanya duduk disana-sini dengan merokok, menghirup shisha, minum teh di cafe dan makan sambosa. Mereka hanya duduk-duduk dan melihat-lihat pemandangan disekitarnya. Mereka merusak dan menghancurkan wilayah ini.

Sekarang tempat ini sudah dipenuhi dengan bangunan-bangunan kotor tempat maksiat. Grandshekh Sultanul Awliya Abdullah Faiz ad-Daghestani qs, memberi tahu saya, bahwa dia akan memberi perintah pada malam hari dimana dia akan mengendalikan kelompok-kelompok Jin, dan dia akan memberi perintah,“Singkirkan semua tempat maksiat itu! Dan dalam satu malam, semua bangunan kotor itu akan terlempar kelaut. Semua gedung-gedung tinggi, menara-menara Nimrod yang mereka namakan sebagai pencakar langit akan dihancurkan dalam semalam saja. Sesungguhnya gedung-gedung tinggi ini adala menara-menara Nimrod. Semuanya akan dilempar kelaut.

Setelah ditata kembali dalam satu malam, penduduk Syam akan kembali kepada tata ruang suasana bangunan yang kuno yang indah. Hari ini di Syam terjadi begitu banyak korupsi dan fitna, keburukan yang disponsori oleh Dajjal (Anti-Kristus), mereka bermunculan disana dan diikuti oleh masyarakat luas. Setelah semua itu dihancurkan, maka suasana kota Syam akan ditata ulang kembali. Setelah 40 hari, tidak seorangpun orang-orang yang buruk yang berkumpul di Sham dapat tinggal disana lagi. Semua orang tahu kemana mereka harus pergi. Syam yang lama akan kembali keasalnya. Allahu Akbar. Tanda-tanda perubahan ini sudah akan dimulai pada tahun ini. Sheikh Ahmad Kayyal sedang mempersiapkannya. Karena tidak ada Syaikh yang tersisa masih ada disana. Yang lainnya adalah orang-orang yang pemalas dan tak berdaya. Orang yang masih disana sudah tidak memiliki kekuatan spiritual apa-apa. Sudah berapa tahun saya meninggalkan Syam?
S
heikh Mehmet Effendi : kira-kira 5 atau 6 tahun
Mawlana Syaikh Nazim qs: 5-6 tahun? (dari tahun 2011).
Sheikh Mehmet Effendi: Saya pikir sudah 6 tahun.

Mawlana Syaikh Nazim: Orang itu (Syeikh Ahmad Kayyal) telah dikirim kesini dengan kecintaannya yang sangat dalam. Dia memiliki adab yang baik dan kuat. Saya kira dia memiliki garis keturunan Suku Kurdi atau Badawi, mereka adalah kelompok orang-orang yang kuat. Akar keturunan-nya dari suku yang kuat badannya dan kuat adabnya.

Orang-orang disekitar daerah ini memang merupakan orang-orang yang cerdas, waspada dan berani. Sebagian dari mereka adalah orang-orang yang kuat badannya, tidak ada yang lemah. Penduduk disekitar Shagur takut dan hormat kepadara mereka, demikian juga Bahlul Mubarak kepadanya. Disana juga banyak maqam dari Ahlul Bayt Haji Mehmed.
Shaykh Mehmet Effendi: Ya, sangat dekat.

Mawlana Shaykh Nazim qs: Memang sangat dekat, hanya dibelakangnya. Didekat situ jaga ada Makam Hadrat Sheikh Hassan qs. Ketika saya menyebut Hadrat Sheikh Hassan qs, beliau sangat senang sekarang, karena saya memberitakan hal ini. Sheikh Hassan, saya lupa nama akhirnya. Apakah nama akhir dari Sheikh Hassan?.
Shaykh Mehmet Effendi: Adakah yang ayahanda maksud Shaykh Hassan al-Jibawi ?
Mawlana Shaykh Nazim qs: Apakah yang masjidnya di Haban? Dimana Grandsheikh Abdullah Faiz qs tinggal?

Sheikh Mehmet Effendi: Ya benar, Hazrat Syaikh Hassan al-Jibawi qs.
Mawlana Shaykh Nazim qs: Hazrat Shaykh Hasan Jibawi qs, betapa menyenangkan. Sungguh mengherankan. Dia sangat berbahagia dengan berita ini. Tak seorangpun mampu melewati perbatasannya. Oleh karena itu tak seorangpun bisa melewatinya. Apabila ada orang yang masuk ke Syam, mereka tidak akan mampu melewatinya. Oleh karenanya, mereka tidak mengizinkan penduduk Shagur untuk berbaris melampiaskan protesnya disana. Mereka menegahnya dan berkata: “Tetaplah tenang. Kami akan melindungimu. Janganlah mengganggu”.

Sekarang Sheikh Ahmad Kayyal telah ditunjuk untuk menjadi pemimpin. Karena dia gagah berani dan kuat dan penuh belas kasih sayang. Dia telah berjanji untuk menjadi pelayan Islam. Oleh karena itu, mereka meminta Syaikh Mehmet untuk melakukan Bayy’at disana. Dan para Sheikh dari Sham akan menyerahkan kekuasanya kepada Shaykh Mehmet Effendi, dan dia akan membagi-bagi kekuasaan-nya. Maka sekarang Shaykh Mehmet mempunyai kewenangan untuk mengatur dan memberi izin untuk riyadah (berjuang dalam agama) dan khalwat (seclusion) dibulan Dhul-Qaidah dan Dhul-Hijja, 2 bulan ini merupa-kan waktu yang tepat untuk melakukan khalwat. Waktu selain pada dua bulan ini, akan diumumkan kepadamu dan kamu akan mengetahuinya. Ketika izin diberikan, maka orang-orang yang telah memperoleh tanda-tandanya akan datang kepadamu.
Kamu boleh menempatkan mereka dalam khalwat dan riyadah. Aleppo akan berada dibawah kendalimu Shaykh Mehmet. Orang-orang Kurdi akan sangat mencintaimu. Para Awliya, Orang-orang Suci tadi telah membukakan rahasia ini kepadaku, suatu pintu pembukaan yang belum diketahui orang lain (futuhat) telah dibukan padaku pada suatu malam dan saya langsung memahaminya ketika mereka menjelaskannya kepadaku. Dan mengapa Sheikh Kayyal telah datang. Sesaat setelah itu, hati saya dipenuhi dengan rasa kedamaian dan kebahagiaan.

Janganlah memandangi saya, saya ada disini dan disana. Kita akan melihat seberapa jauh saya akan pergi dan wafat untuk mencapai akhirat, hanya Allah yang tahu. Namun kamu sudah bisa memulai dengan tugas-tugasmu Shaykh Mehmet. Mulai awal Muharram, kekuatan rahasia sudah mulai terbuka. Khusus untuk Sham, mereka mengatakan; fitna yang terjadi saat ini adalah untuk membersihkan debu dan kotoran keburukan didalamnya (Sham).

Kini Sham akan dibersihkan. Tidak seorangpun orang yang buruk yang dapat tinggal disana, dan tidak ada wanita yang memamerkan tubuhnya masih berada dijalan-jalan semua disapu bersih. hanya ada seorang wanita yang bijaksana akan tetap tinggal. Dalam 1 malam saja Syam akan kembali kepada keadaan yang semula seperti zaman dahulu.Wanita yang bijaksana ini, dia sangat mencintai Syam juga, tidakkah kamu sangat mencintai Syam wahai Ruqayah?
Hajah Ruqaya: Ya saya sangat mencintai Syam.

Mawlana Shaykh Nazim qs: Tidak ada tempat seindah Syam. Shaykh Adnan Effendi, kasihan dia tidak dapat menikmatinya. Sesungguhnya Syaikh Adnan Effendi dia memiliki kemampuan spiritual yang tinggi yang diperlukan disana, namun keterbatasan fisiknya untuk bergerak cepat menghalanginya. Syaikh Hisham Effendi tidak dapat menangani Sham. Dia hanya dapat menangani Beirut, di Libanon, dan dia tidak dapat mengatur Syam.

Saya juga menangani Timur dan Barat, namun kedudukan ini sudah ditulis untukmu, Sheikh Mehmet. Semoga Allah menjadikannya Mubarak bagimu Sheikh Mehmet, kami mengungkapan rasa Syukur yang kimi panjatkan untuk Allah atas karunia-Nya membuka pintu Syam. Pintu itu akan dibuka sekarang.

Saya akan melakukan shalat sukur 2 raka’at sebagai rasa Syukur kami. Peninggalan-peninggalan dari Baginda Nabi (saw) akan dikirimkan kepada Syaikh Mehmet qs. Aman Ya Rabbi. Pada saat itu, Syam akan penuh sesak, sampai tidak ada tempat tersisa. Sebagaimana Baginda Nabi (saw) sampaikan; “beruntunglah orang2 yang pada achir zaman, memiliki tempat tinggal di Syam, meskipun sesempit kandang kambing!”Fatiha. Semoga Allah memberkati kamu semua.
Wa min Allah at Tawfiq.

0 Komentar untuk "Syaikh Mehmed Mursyid Untuk Timur dan Barat "

Back To Top