Jumat, 24 Mei 2013

UN 2013, SMKN 1 Panji Lulus 100 Persen

UN 2013, SMKN 1 Panji Lulus 100 Persen - Hari ini (24/05) merupakan hari yang sangat spesial sekaligus mendebarkan bagi seluruh siswa/i kelas XII Sekolah Menengah Tingkat Atas/sederajat. Apa sebab? Karena hari ini merupakan hari akan diumumkannya kelulusan untuk seluruh siswa kelas XII setelah sekitar sebulan lalu selesai mengikuti Ujian Nasional (UN). Demikian halnya dengan siswa/i di sekolah kami SMKN 1 Panji Situbondo.

Sejak pagi sekitar jam 9.00 WIB siswa/i sudah banyak berkumpul di sekolah menantikan pengumuman. Mereka tampak tidak berseragam dan menggunakan busana muslim. Mereka diminta datang dengan mengenakan pakaian busana muslim ke sekolah sebagai langkah antisipasi aksi corat-coret yang biasa dilakukan oleh kebanyakan siswa setelah kelulusan. Siswa juga diminta membawa seragam layak pakai untuk disumbangkan ke sekolah dan nantinya dari sekolah akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. Hal yang sangat positif yang perlu kita lestraikan.

Sementara itu, mulai sekitar jam 08.00 WIB, seluruh dewan guru dipimpin kepala sekolah, ibu Dra. Hj Kumudawati, M.P, mengadakan rapat pleno kelulusan. Rapat diawali dengan pembacaan sholawat Nariyah yang dipimpin oleh Bpk Ansori, S.Pd. Dalam rapat pleno disampaikan kriteria kelulusan yang dibacakan oleh wakil kepala sekolah urusan kurikulum, bapak Asim, S.Pd. Selanjutnya dalam rapat, kepala sekolah membacakan hasil kelulusan. Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bahwa siswa/i kami lulus 100 persen. Acara rapat dilanjutkan dengan pembacaan peringkat 10 besar sekabupaten Situbondo untuk tingkat SMK Negeri maupun Swasta.

Tepat jam 10.00 WIB siswa diminta berkumpul diruang aula dipimpin oleh waka kesiswaan dan waka kurikulum. Siswa terlihat sangat antusias. Mereka nampak sekali raut kecemasan diwajahnya sebab mereka belum mengetahui hasil kelulusan mereka. Beberapa siswa ada yang bertanya kepada saya, " Pak, gimana pak hasilnya, lulus semua?" katanya. Saya hanya tersenyum dan menjawab, "Saya juga belum tahu, nanti saja lihat sendiri setelah pengumuman". Memang kami dewan guru diminta merahasiakan hasil rapat pleno.

Sekitar jam 10.30 WIB terdengar sorak-sorai siswa setelah diumumkan bahwa semua siswa lulus 100 persen. Kebahagian menyelimuti seluruh siswa dan mereka diminta berkumpul langsung dilapangan untuk melakuka sujud syukur bersama. Acara sujud syukur dipandu oleh waka kesiswaan, Bpak Moezammiel.

Syukur kami padaMu ya Rabb,,
Atas semua limpahan anugerah dan karunia-Mu ini. 
Ya Allah, jadikanlah putra-putri kami menjadi hamba yang taat kepadaMu dan Rasul Mu. 
Jadikan mereka orang yang bermanfaat bagi sesama. 
Mudahkanlah urusan mereka dan semoga mereka 
sukses di dunia dan di akhirat..amiin..

Berikut momen kelulusan yang sempat kami abadikan:

Gb.1 Kalo yang ini sih Bos Agus ama Bos Dedy..

 Gb.2 Ayo kumpul dilapangan..

 Gb.3 Wah..lagi diskusi apa nih?


 Gb.4 Siap grak...!!

Gb.5 Jangan lupa action..lagi diliput media nih.. Masuk tipi asyik,,,hehehe



Gb.6 Seluruh siswa/i kelas XII melaksankan sujud syukur.. Syukur ya Rabb..


 Gb.7 Lagi nunggu angpao kelulusan nih..eh salah..amplop ding..hehehe

Gb.8  Kapn lagi yang bisa kumpul kayak gini??


 Gb.9 Pak Asim ini bukan lagi mau nyanyi lho..hehehe...


Gb.10 Mejeng bersama wali kelas tercinta jurusan pemasaran



 Gb.11 Semoga sukses yah... Anak TPHP yang ganteng-ganteng..


Gb.12 ini kok telat sujudnya?hehe




Artikel Terkait Lainnya Seputar:



3 komentar:

  1. Pak Pendaftaran SMKN 1 Panji kapan?
    Tolong di post dong,Beserta syaratx ?trims

    BalasHapus
  2. Tenang, ntar saya informasikan kalo sudah ada. Saat ini belum ada info tentang pendaftaran..

    BalasHapus
  3. Sipp...Jangan lupa ya.hehehhee ..
    Salam blogger :)

    BalasHapus