Tiada Hari Tanpa Belajar

Menangani Halaman Statis yang Bermasalah

Advertisement
Menangani Halaman Statis yang Bermasalah - Ketika saya membuat halaman baru ( atau istilah kerennya halaman statis..) yang isinya tentang Privacy Policy blog saya ini, ternyata saya menemukan kendala. Yaitu, halaman baru yang berisi Privacy Policy tersebut ketika di klik tampilannya tidak full, terpotong oleh readmore otomatis. Anda bisa lihat tampilannya seperti pada gambar di bawah.



Tambah lagi masalahnya adalah ketika saya klik readmore ternyata gak bisa muncul penuh postingannya tetapi tetap terlihat seperti pada gambar.

Oleh karena itulah, saya mencoba mencari solusinya dengan mencari Cara Memperbaiki Halaman Statis yang Bermasalah. Karena pengetahuan saya amat minim tentang HTML, yah saya cari aja tips n tricknya di mbah Google. Kebetulan tips-tips yang saya baca berasal dari blog sahabat Andapunyablog.net (Trims yah bro atas tips n tricknya,hehehe....).

Langsung saja saya ikuti petunjuk yang ada dalam postingan blog tersebut. Ternyata hasilnya tidak seperti yang saya harapkan, karena tidak langsung menangani masalah yang saya hadapi tersebut. Hal ini bisa saya saja terjadi mengingat antar blog yang satu dengan blog yang lain memiliki template yang berbeda. Berbekal pengetahuan saya yang amat minim tentang HTML, yah saya coba otak-atik aja sendiri disesuaikan dengan template blog yang saya pakai ini.

Walhasil,,,beres sudah masalah halaman statis Privacy Policy di blog saya ini. Silahkan kalo mau ngecek sendiri hasilnya di Privacy Policy kangrif.blogspot.com. hehehe.... Makanya buat teman-teman blogger pemula (seperti saya ini,hehehe,,,,) jangan takut untuk mencoba hal-hal baru ketika mengedit template blog. Karena dari situlah kita bisa belajar langsung dan memperoleh pengetahuan yang berharga. Istilahnya,,jangan takut untuk menerapkan teknik Trial and error..hehehe...

Tapi jangan lupa juga untuk mengamankan template blog terlebih dahuu sebelum kita otak-atik. Agar supaya jika terjadi kesalahan bisa kita kembalikan seperti semula.

Demikian tadi pengalaman saya dalam mengotak-atik halaman statis yang bermasalah. Semoga pengalaman ini bermanfaat juga buat teman-teman blogger. Untuk langkah-langkah penangannya, teman-teman blogger bisa baca artikel saya tentang Cara Memperbaiki Halaman Statis yang Bermasalah.



0 Komentar untuk "Menangani Halaman Statis yang Bermasalah"

Back To Top