Tiada Hari Tanpa Belajar

Bondowoso Bershalawat, hidup penuh rahmat

Advertisement
Bondowoso Bershalawat - merupakan acara pengajian rutin yang diselenggarakan oleh Bupati Bondowoso untuk mengadakan acara Bondowoso bershalawat karena memang manfaat shalawat itu sendiri sangat tak terhitung jumlahnya. Dalam kesempatan kali ini saya alhamdulillah diberikan kesempatan oleh ALLAH SWT untuk bisa menghadiri acar pengajian shalawat tersebut. Banyak sekali Kyai, habaib, maupun ustad yang hadir dalam acara Bondowoso bershalawat tersebut. Sungguh memang terasa sekali manfaat shalawat itu hingga terkadang air mata ini menetes jika melantunkan shalawat pada Nabi Muhammad SAW.

Menurut apa yang disampaikan oleh KH Muchtar Bustami, pimpinan ponpes Tempurejo Jember, dalam sambutannya pada acara tersebut. Beliau mengatakan bahwa sebenarnya umat muslim itu wajib hukumnya untuk bershalawat 5 kali sehari. Mengapa sebab? karena memang kita selalu membaca shalawat dalam shalat kita. Shalat tanpa shalawat maka shalatnya menjadi tidak SAH. Dan shalawat yang banyak dibaca baik oleh kalangan awam maupun para kyai banyak membaca shalawat nariyah.

Selain itu, Bupati Bondowoso juga berpesan bahwa sering-seringlah kita bershalawat karena itu akan mendatangkan rahmat ALLAH SWT turun pada kita semua. Hal ini juga sebagai tanda syukur kita atas diutusnya Nabi Muhammad SAW sebagai nabi akhir zaman dan kita sebagai ummatnya..aamiinn

Pada penutupan acara, dilakukanlah pembacaan shalawat nariyah secara bersama-sama dengan di pimpin oleh KHR. Kholil As'ad Syamsul Arifin, pimpinan Ponpes Wali Songo, mimbaan Situbondo. Sungguh luar biasa energi sholawat ini, begitu dahsyat hingga kita larut dalam pujian kepada nabi SAW dan merasakan rindu yang sangat mendalam..

Tapen, Sabtu 30 Maret 2013
:
Berikut foto-foto penampakan ketika acara Bondowoso bershalawat, hasil dari seorang fotografer profesional amatiran, hehehe...

 Kumpul asyik rame-rame :)




 KHR Kholil As'ad Syamsul Arifin sedang memimpin pembacaan Shalawat Nariyah























Tag : General, Islami

0 Komentar untuk "Bondowoso Bershalawat, hidup penuh rahmat"

Back To Top